Home / Berita / Nasional

Jumat, 19 November 2021 - 23:34 WIB

Akses Menuju Kawah Darajat Terputus

Akses Menuju Kawah Darajat Terputus

Akses Menuju Kawah Darajat Terputus

PABUMNews – Akses menuju Kawah Darajat terputus akibat longsor, Jumat 19 November 2021 pada jam 11:45 WIB. Kejadian tersebut terjadi akibat tingginya intensitas hujan di kawasan tersebut. Musibah longsor tersebut berada pada kawasan PLTP Darajat yang milik PT Star Energy Geothermal.

Kawasan Kawah Darajat yang berada di kecamatan Pasirwangi, kabupaten Garut, lumpuh total akibat satu-satunya akses jalan menuju area tersebut terputus. Jalan tersebut biasa dipergunakan oleh warga dan pegawai Star Energy untuk beraktivitas.

Baca Juga  Pergantian Operator PLTP Darajat-Salak (Bagian 4)

Beruntung darah tersebut bukan merupakan daerah pemukiman, sehingga kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun aparat terkait khawatir kejadian tersebut menyebabkan kebocoran pada pipa uap panas bumi yang kebetulan berada tepat di sebelah jalan yang longsor tersebut.

Jalan raya yang amblas ini merupakan akses satu-satunya menuju objek wisata kawah Darajat dan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, aparat gabungan dari TNI Polri bersiaga di sekitaran lokasi longsor.

Baca Juga  Kawasan Wisata Air Putih Lebong, Bukti Dampak Positif Panas Bumi terhadap Masyarakat

 

“Peristiwa longsor terjadi hari Jum’at, 19 November sekitar pikul 11.45 WIB, Jalan amblas sepanjang 100 meter dengan kedalaman 30 meter dan lebar 5-6 meter. Akses jalan total terputus,” kata Kapolsek Pasirwangi AKP Abu Sono.

“Hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa, dan kerusakan area pertanian masih dalam pendataan. Kita masih di lokasi, bersiaga dengan muspika terkait,” tambahnya.

 

Berita ini 122 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Hasanuddin.FB

Berita

Dua Permen ESDM Hamb­at Pengembangan Pana­sbumi

Berita

PLTP Kamojang Kembali Peroleh Penghargaan

Berita

Star Energy Mulai Garap Panasbumi Lampung Barat

Berita

Pemandian Air Panas Ciwalini, Berkah Panasbumi Patuha

Berita

Archandra Tahar: “Panasbumi Ramah Lingkungan”

Berita

PT PII Dukung Geo Dipa Bangun PLTP Dieng dan Patuha Unit II

Berita

Hingga Tahun 2025 Indonesia Butuh 10.000 Tenaga Profesional Panasbumi

Berita

Rencana Geo Dipa Energi dalam Lima Tahun ke Depan