Di Tepi Cimandiri, Pemandian Air Panasbumi Cikundul Tak Pernah Sepi

Di Tepi Cimandiri, Pemandian Air Panasbumi Cikundul Tak Pernah Sepi

Pemandian Cikundul Sukabumi menjadi tempat wisata favorit pada hari libur.*

PABUMNews – Alam Sukabumi menyimpan sejuta keunikan, di antaranya ada aliran air hangat alami di sungai. Datanglah ke Sungai Cimandiri di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi! Air di sungai ini bersuhu hangat sepanjang masa karena dialiri air panasbumi yang diperkirakan berasal dari Gunung Salak.

Melihat potensi wisata tersebut, pemerintah setempat berinisiatif membangun objek wisata pemandian air panas Cikundul yang berada persis di pinggir Sungai Cimandiri pada tahun 1999. Hasilnya, tempat wisata itu kini menjadi salah satu tempat favorit warga. Pengunjung tak pernah sepi, apalagi pada hari – hari libur.

Fasilitas di pemandian air panas Cikundul pun cukup lengkap. Ada kamar rendam air panas, air dingin, kolam renang dewasa, dan kolam renang anak-anak. Bagi Anda yang datang tanpa makanan, tak usah resah, di sini banyak tersedia warung makan yang siap mengenyangkan perut.

Dengan hawanya yang sangat sejuk ditambah dengan suasana pegunungan yang hijau, pemandian Cikundul menjadi pilihan tepat untuk melepas penat. Sambil berendam, Anda pun bisa mengamati riak-riak aliran Sungai Cimandiri, sungai yang kini menjadi salah satu lintasan arung jeram yang banyak diminati.

Sebagaimana air panas di tempat lain, air panas Cikundul pun dipercaya banyak orang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Tak heran jika mereka yag datang ke sini, tak hanya semata untuk berwisata tapi juga banyak yang melakukan pengobatan alteratif.

Mereka percaya, mandi di Cikundul maka sakit kepala, pegal-pegal, rematik, encok, dan penyakit kulit, akan sembuh.

Kelebihan lainnya, lokasi pemadian Cikundul pun ada tempat pijat. Bagi Anda yang ingin dipijat setelah cape bermain air, tinggal sewa kamar pijat.

Lokasi pemandian air Cikundul sekitar 7 km dari Kota Sukabumi ke arah Utara. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada persisi di pinggir jalan.

Bagi Anda yang ingin bermalam, di sii tersedia penginapan atau Cottage dengan kapasitas kamar yang cukup memadai. Jangan khawatir, harganya pun cukup terjangkau. (es)