Geo Dipa Peduli Bantu Masyarakat sekitar PLTP

Geo Dipa Peduli Bantu Masyarakat sekitar PLTP

Masyarakat di sekitar PLTP Patuha, Kabupaten Bandung, menerima bingkisan dari PT Geo Dipa Energi. (Sumber foto: balebandung.com)

PABUMNews – Mengisi bulan suci Ramadhan, perusahaan panasbumi milik negara, Geo Dipa Energi, menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadhan, Santunan Anak Yatim/Pra Sejahtera dan Beasiswa Pelajar Berprestasi.

Kegiatan ini digelar di dua provinsi yakni di Jawa Tengah dan Jawa Barat, tanggal 21-23 Mei 2019. Di Jawa Tengah, kegiatan digelar untuk masyarakat di sekitar PLTP Dieng, sementara di Jawa Barat digelar untuk masyarakat di sekitar PLTP Patuha.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini rutin digelar tiap tahun dengan nama Geo Dipa Peduli. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat di sekitar PLTP, apalagi sekarang bulan Ramadhan,” jelas Dirut Geo Dipa, Riki F Ibrahim, di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Untuk Ramadhan kali ini, dalam kegiatan pasar murah Geo Dipa menyediakan sebanyak 9.000 paket sembako. Satu paket nilainya sekitar 125 ribu, namun warga cukup menebusnya hanya Rp 25 ribu saja. Tak ayal, hanya dalam hitungan kurang dari dua jam, paket sembako yang “dijajakan” di wilayah PLTP masing-masing habis terjual.

Di Jawa Tengah, pasar murah Geo Dipa diperuntukkan warga desa yang ada di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Batang. Sedangkan di Jawa Barat menjangkau tiga desa di Kecamatan Ciwidey, yakni Sugihmukti, Alamendah dan Panundaan.

Untuk di Jawa Tengah disebar sekitar 6000 paket sembako, sementara untuk di Jawa Barat sekitar 3.000 paket sembako.

Direktur Operasi Geo Dipa Energi Unit Patuha, Dodi Herman mengatakan, selain pasar murah, GeoDipa memberikan santunan untuk 200 anak yatim dank keluarga pra sejahtera dalam bentuk perlengkapan ibadah, perlengkapan sekolah dan santunan. Selain itu memberikan beasiswa untuk 40 pelajar berprestasi.

Ia menjelaskan, kegiatan ini akan terus digelar setiap tahun sebagai komitmen Geo Dipa untuk berpartisipasi mendorong kemajuan masyarakat sekitar PLTP, selain menghasilkan energi bersih ramah lingkungan untuk mendorong ketahanan energi nasional. (es)