IIGCE 2019 Bertema: Menjadikan Panasbumi sebagai Energi Hari Ini

IIGCE 2019 Bertema: Menjadikan Panasbumi sebagai Energi Hari Ini

Pembukaan IIGCE 2018 (sumber foto: ThinkGeoEnergy)

PABUMNNews – Konvensi & Pameran Panasbumi Indonesia Internasional (Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition) ke-7 akan digelar di Jakarta pada tanggal 13-15 Agustus 2019 yang akan datang.

Seperti penyelenggaraan IIGCE tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini pun akan mempertemukan semua pihak yang berkaitan dengan panasbumi (geothermal) baik pelaku usaha panasbumi, pemangku kebijakan, masyarakat umum, pakar dan pihak lainnya.

Dikutip dari website iigce.com, kegiatan IIGCE tahun 2019 ini mengambil tema “Menjadikan Panasbumi sebagai Energi Hari Ini”. Pihak Asosaisasi Panasbumi Indonesia (API), penyelenggara IIGCE, mengungkapkan, tema itu diambil karena berbagai pihak yang terkait dengan panasbumi memiliki keinginan sama yakni memajukan pembangunan panasbumi dalam memenuhi kebutuhan energi negara.

Dalam IIGCE ke 7 tahun 2019, akan dipamerkan berbagai kemajuan pengembangan panasbumi di Indonesia, baik dari sisi teknologi maupun sisi manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, pemerintah dan pihak lainnya.

Hal yang tak kalah menarik dalam kegiatan tersebut, akan dibahas pula berbagai hambatan dan tantangan dalam pengembangan panasbumi di Indonesia, baik tantangan finansial, hambatan sosial, keterlambatan dalam kontrak tarif untuk pengembang, dan hal lainnya.

Diharapkan, dari kegiatan itu dihasilkan solusi sehingga upaya pengusahaan panasbumi di Indonesia makin berkembang dan maju.

Kegiatan akan digelar di jakarta Convention Centre dengan dihadiri para pembuat kebijakan dari unsur pemerintahan, pengambang panasbumi, subkontraktor, pemasok peralatan, konsultan, para pakar, lembaga keuangan dan para investor. (es)