ITB Kembali Menerima Mahasiswa Baru Program Magister Teknik Panas Bumi

ITB Kembali Menerima Mahasiswa Baru Program Magister Teknik Panas Bumi

Kampus ITB (Dok. ITB)

PABUMNews- Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menerima mahasiswa baru pascasarjana Program Magister Teknik Panas Bumi untuk tahun akademik 2018/2019. Calon mahasiswa yang bisa mendaftar adalah lulusan S-1 dengan IPK minimal 2,75.

Ada dua jalur pilihan yakni Rekayasa Geothermal dan Eksplorasi Geothermal. Untuk jalur Rekayasa Geothermal, calon mahasiswa harus berlatar belakang pendidikan Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi, Teknik Kimia, Teknik Fisika, dan Fisika.

Sedangkan untuk jalur pilihan Eksplorasi Geothermal mahasiswa harus berlatar belakang pendidikan Geologi, Teknik Geologi, Geofisika, Teknik Geofisika, Teknik Pertambangan (Tambang Eksplorasi).

Calon mahasiswa dengan latar belakang pendidikan MIPA dan Teknik selain tersebut di atas, juga dapat diterima selama memenuhi persyaratan seleksi tertulis dan wawancara.

Calon mahasiswa wajib mengikuti Test Potensi Akademik (TPA) yang dikelola oleh Bappenas dengan kriteria kelulusan nilai TPA minimal 500. Selain itu, calon mahasiswa wajib mengikuti English Language Proficiency Test (ELPT) yang dikelola ITB (ELPT ITB)/ TOEFl Institusional. Kriteria kelulusan untuk TOEFLITP minimal 500, atau ELPT ITB minimal 90.

Calon mahasiswa lulus tes seleksi dan wawancara yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Teknik Panas Bumi.

Untuk lebih jelasnya, bagi yang berminat silahkan lihat tabel di bawah ini.

Penerimaan mahasiswa baru Program Magister Teknik Panas Bumi Institut Teknologi Bandung

(es)