Kiddies Pool, Wahana Baru di Objek Wisata Cipanas Garut

Kiddies Pool, Wahana Baru di Objek Wisata Cipanas Garut

Kiddies Pool di Taman Air Sabda Alam Garut menjadi objek wisata favorit pada libur Lebaran 2019. (Foto Istimewa)

PABUMNews – Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang mendapat limpahan anugerah panasbumi. Sumber daya alam ini telah dirasakan manfaatnya oleh ribuan warga lewat aliran listrik di transmisi Jawa-Bali sejak lama. Seperti diketahui, ada tiga pembangkit listrik panasbumi di wilayah Garut, yakni PLTP Kamojang, Darajat dan Karaha. Ketiganya telah memberikan sumbangan nyata terhadap pemanfaatan energi listrik bersih yang ramah lingkungan.

Namun selain memberikan energi listrik, keberadaan sumber daya alam panasbumi yang ada di Garut juga menghadirkan sejumlah lokasi wisata air panasbumi, tempat warga bersantai dan refreshing menghilangkan penat bersama keluarga. Salah satu pemandian air panas yang telah populer adalah objek wisata Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler. Di sini hadir puluhan pemandian yang masing-masing siap memanjakan pengunjung, salah satunya pemandian air panas Sabda Alam.

Dengan memanfaatkan air panasbumi yang melimpah, Sabda Alam menghadirkan wahana yang baru dengan fasilitas yang lengkap. Namanya Kiddies Pool atau Taman Air Anak. Pada musim libur Lebaran 2019 yang baru lewat, Kiddies Pool Sabda Alam banjir pengunjung setiap hari. Tak heran jika ada yang menjuluki Kiddies Pool objek wisata terfavorit pada libur Lebaran 2019.

“Kiddies Pool merupakan salah satu inovasi kita yang diluncurkan pada libur Lebaran tahun ini,” kata Hj. Kanti Setiawati, salah satu direktur Sabda Alam kepada para wartawan, Kamis (13/6/2019).

Ditambahkannya, Kiddies Pool benar-benar merupakan sesuatu yang baru di komplek wisata Cipanas. “Di pemandian lain tak ada,” ujarnya.

Sarana bermain di Kiddies Pool memang unik. Sedikitnya ada 10 wahana yang bisa dinikmati pengunjung, di antaranya ada kolam ombak, mandi busa, perosotan dan lainnya.

Kolam ombak dan mandi busa selalu menjadi rebutan pengunjung. Di kolam ombak, Anda bisa menikmati sensasi terjangan ombak tak ubahnya ombak di laut. Bedanya, di laut airnya dingin, sementara di Kiddies Pool bersuhu hangat.

Sementara di pool busa, Anda bisa menenggelamkan badan di jutaan gelembung air (busa) sambil bermain dengan anak atau anggota keluarga lainnya.

“Memuaskan. Wahana ombak dan mandi busa benar-benar membuat kami sekeluarga terasa sangat menikmati permainan yang ada di taman air ini,” kata Hendi Supriat (42) warga Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang sengaja datang ke Taman Air Sabda Alam untuk mengisi libur Lebaran.

Sementara itu, Hj. Kanti menambahkan, respon masyarakat terhadap keberadaan Kiddies Pool sangat menggembirakan. “Alhamdulillah, respon masyarakat sangat bagus,” ujarnya.

Dari mana alat-alat Kiddies Pool didatangkan? Hj. Kanti hanya tersenyum.

“Alat-alat di Kiddies Pool kita impor,” jelasnya.

Tiket masuk ke Taman Air Sabda Alam Rp 50.000 per orang. Harga tiket ini akan terbayarkan sebab fasilitas yang tersedia memang memuaskan. (es)