Konferensi Energi Panasbumi untuk Kemandirian Energi akan Digelar di Jakarta

Konferensi Energi Panasbumi untuk Kemandirian Energi akan Digelar di Jakarta

Instalasi PLTP Kamojang, Jawa Barat.

PABUMNews – Konferensi Internasional tentang Energi Terbarukan & Teknologi Berkembang (ICREET – 19) akan diadakan pada 13-14 November 2019 di Jakarta. Bagi para peminat, pengamat dan pelaku industri panasbumi, kegiatan tersebut sangat istimewa sebab EBT yang mejadi bahasan utama dalam konferensi adalah panasbumi. Bahkan, konferensi mengambil tema “Energi Panasbumi untuk Kemandirian Energi.”

Dalam kegiatan itu, energi baru terbarukan (EBT), khususnya panasbumi, akan dibahas dan dijelaskan oleh beragam ahli dan beragam pelaku. Mulai dari para pencinta lingkungan, profesor terkemuka, ilmuwan, mahasiswa, peneliti muda dan sebagainya dari beberapa negara.

Bagi peneliti muda, konferensi ini pun menjadi jembatan emas untuk memamerkan hasil penelitian mereka. Sementara bagi pelaku industri EBT dan yang lainnya, konferensi memberikan peluang untuk saling bertukar gagasan.

Untuk mendorong diskusi dan penyebaran perkembangan penelitian terbaru, pekerjaan tahap awal, dan kemungkinan hasil kontroversial, lokakarya, konferensi akan mempertemukan para peneliti, insinyur, dan ilmuwan terkemuka dalam bidang yang diminati dari seluruh dunia. “Kami berkontribusi untuk menjadi konferensi utama dan paling selektif dan mengabdikan diri pada inovasi teknis dalam Teknologi Energi Terbarukan,” tulis panitia konferensi.

ICREET-2019 akan menciptakan jembatan untuk menghubungkan antara profesional industri dan profesional akademik yang mengarah pada pertukaran pendekatan dan ide tentang inovasi teknologi.

Pembicara utama dalam konferensi adalah Kris Pudyastuti (Fakultas Teknologi Bumi dan Energi, Departemen Teknik Perminyakan, Universitas Trisakti) dan Yudistian Yunis (Direktur PT PLN Gas & Geothermal).

Untuk lebih jelasnya, peminat bisa mengklik icreet.com