Home / Berita

Jumat, 15 Mei 2020 - 16:20 WIB

Medco Cahaya Geothermal Salurkan Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19 di Bondowoso

PABUMNews – Untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, Medco Cahaya Geothermal menggelar Medco Peduli dengan memberikan bantuan kepada warga di Kabupaten Bondowoso.

Dirut PT Medco Cahaya Geothermal, Eka Satria Djalil mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa sembako, masker kain, alat pengukur suhu dan cairan disinfektan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Medco Peduli. Dalam program ini Medco berkomitmen ikut membantu dalam upaya penanganan pandemi Covid-19,” jelasnya, Kamis (14/5/2020).

Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan di sela-sela kegiatan eksplorasi panas bumi Blawan Ijen yang kini dalam tahap pengeboran.

Baca Juga  Di Air Terjun Semolon, Air Panasbumi Mengalir Melewati 9 Tangga

Adapun bantuan yang diberikan berupa pembagian 800 paket sembako di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, pembagian 1000 masker kain, pengadaan alat pengukur suhu dan pengadaan cairan disinfektan.

“Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga dan pemerintah di tengah keprihatinan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Seperti diketahui, Medco Cahaya yang merupakan anak usaha Medco Power Indonesia telah melakukan tajak sumur (spud in) untuk eksplorasi pertama Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Blawan Ijen, Jawa Timur, sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Inilah Upaya-upaya BUMN Panas Bumi PT Geo Dipa Energi Ikut Menjaga Kelestarian Lingkungan

Tajak sumur eksplorasi ini dilakukan untuk sumur pertama (IJN 6-1) dari total empat sumur yang direncakan dalam tahap eksplorasi.

Eka Satria mengatakan tajak sumur ini adalah awal dari pengembangan PLTP ramah lingkungan, selain PLTP Sarulla yang telah dikembangkan Medco sebelumnya.

“Dimulainya tajak sumur ini merupakan komitmen Medco dalam mengembangkan PLTP yang ramah lingkungan menyusul proyek sebelumnya PLTP Sarulla 330 MW di Tapanuli Utara. Kegiatan pengeboran ini adalah kelanjutan dari hasil pengeboran dua sumur slim hole yang telah dilakukan sebelumnya,” ujarnya. (Has)

Berita ini 531 kali dibaca

Share :

Baca Juga

PGE Persembahkan Kado HUT RI

Berita

PGE Persembahkan Kado HUT RI Ke-76

Berita

Luhut Minta Sebagian Porsi Penugasan di PLN Dialihkan ke Swasta

Berita

Arcandra: Data Sebagai Pijakan Berbisnis EBT

Berita

PLTP Muara Laboh Unit 1 Beroperasi, Supreme Energy Bersiap Bangun Muara Laboh Unit 2

Berita

Yudistian Yunis Dilantik Menjadi Dirut BUMN Panas Bumi PT Geo Dipa Energi (Persero)

Berita

Rekind Berkomitmen Terus Dukung Pengembangan Panasbumi
Kepmen ESDM Dana Bagi Hasil Panas Bumi

Berita

Kepmen ESDM Dana Bagi Hasil Panas Bumi

Berita

Prijandaru : Pemerintah Harus Lakukan Banyak Hal Agar Investasi Panasbumi Menarik