Perusahaan Panas Bumi Geo Dipa Bagikan Donasi untuk Masyarakat Pancoran

Perusahaan Panas Bumi Geo Dipa Bagikan Donasi untuk Masyarakat Pancoran

PABUMNews- BUMN panas bumi PT Geo Dipa Energy membagikan donasi kepada warga yang terdampak Covid-19 di RT 012/RW 05, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020).

Menurut Direktur Utama PT Geo Dipa, Ricky F Ibrahim, pemberian donasi berupa 170 paket sembako.

“Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan yang diwakili Geo Dipa hari ini memberikan donasi kepada ratusan warga Kalibata sebagai bukti bahwa pemerintah memiliki kepedulian terhadap masyarakat,” ujar Ricky di sela-sela pembagian paket sembako.

Pembagian dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan, di antaranya warga diharuskan mengenakan masker dan menjaga jarak sesuai aturan.

Dirut GDE Ricky F Ibrahim memeriksa paket sembako yang akan dibagikan kepada warga Pancoran. (*)

“Memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 suatu keharusan dalam pembagian ini,” jelas Ricky.

Ricky menambahkan, warga terdampak Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi tanggung jawab semua.

“Kita harus senantiasa membantu warga yang membutuhkan, apalagi dalam siuasi pandemi seperti sekarang yang menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan dan pendapatan,” jelasnya.

Perusahaan panas bumi Geo Dipa memang bukan kali ini saja memberikan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. Sebelumnya, perusahaan ini menyalurkan bantuan untuk warga di Patuha, Kabupaten Bandung, di sekitar pembangkit. Di sini sebanyak 4.830 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

Bersamaan dengan itu, Geo Dipa juga memberikan bantuan disinfektan untuk penyemprotan fasilitas umum, masker, hand sanitizer, pengecekan kesehatan dan lainnya, dengan biaya sekitar Rp 700 juta.

Hal sama juga dilakukan di Jawa Tengah. Ribuan warga di sejumlah desa di sekitar pembangkit Dieng memperoleh sembako, masker dan pengecekan kesehatan.

Sementara itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT Geo Dipa juga telah menjalankan kebijakan work from home bagi karyawannya. Kemudian sterilasisi tempat kerja dengan melakukan penyemprotan disinfektan. (Has)