Selama Ramadhan, Ada Takjil Gratis di Pemandian Air Panas Sari Ater

Selama Ramadhan, Ada Takjil Gratis di Pemandian Air Panas Sari Ater

Salah satu  tempat mandi air panas di Sari Ater Hotel & Resort (Dok. Sari Ater Hotel & Resort )

PABUMNews– Pemandian Air Panas Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, memberikan takjil gratis kepada pengunjung pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini. Setiap hari menjelang buka puasa, ratusan makanan takjil untuk buka puasa disiapkan di beberapa titik di Sari Ater, seperti di lobi hotel (Kadaka), masjid hotel (Al-Ama’) dan sejumlah titik di area rekreasi.

Ketika adzan berkumandang, pengunjung tinggal ngambil dan menyantapnya.

“Takjil atau makanan buka puasa tersebut disediakan gratis untuk pengunjung. Ramadhan bulan berbagi, kami pun ingin berbagai dengan pengunjung agar mendapatkan berkah,” jelas Public Manager Relation PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania kepada Radar Bandung, Minggu (5/5/2019).

Selain memberikan takjil gratis bagi pengunjung, selama Ramadhan ini pemandian Sari Ater juga memberikan diskon khusus kepada rombongan dari yayasan anak yatim.

“Selama Ramadhan, kami menyediakan diskon khusus bagi anak yatim,” kata Yuki.

Ada yang menarik, ternyata tingkat kunjungan ke Sari Ater tetap tinggi meski pada bulan Ramadhan. Bahkan menurut Yuki grafiknya cenderung naik.

“Selain pengunjung muslim, banyak juga pengunjung non muslim,” ujarnya.

Objek Wisata sari Ater terletak di Ciater Kabupaten Subang. Letaknya sekitar 7-8 km dari Gunung Tangkuban Parahu, gunung berapi yang memberikan air panasbumi alami ke Ciater termasuk ke Sari Ater.

Pemandian air panas di Ciater sebenarnya ada beberapa tempat, di antaranya Cinangka dan Garacia. Namun yang terkenal adalah Sari Ater. Di sini fasilitasnya relatif lebih lengkap.

Di tempat ini beragam fasilitas tersedia untuk untuk memanjakan pengunjung. Ada sarana permainan anak-anak, area out bond, restoran, spa & resources, sarana olah raga, hotel, bungalow, dan yang lainnya. Anda juga tak usah khawatir dengan tempat ibadah. Di sini ada masjid yang bersih dan nyaman untuk menunaikan ibadah shalat.

Suhu air pemandian di Ciater sekitar 40 derajat Celcius. Dengan suhu cukup panas ini, air panas alami Ciater memang sangat menggoda. Hawa Ciater cukup dingin, sehingga akan terasa nikmat jika berendam di air panas alami yang jernih di kolam pemandian.

Tak cuma itu, air panas Ciater pun mengandung banyak mineral. Di antaranya calsium, magnesium, chloride, dan sulfat. Konon mineral-mineral tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh. Anda yang memiliki gangguan rematik atau penyakit kulit, bisa mencoba khasiat air panas Ciater. (es)