Tesso, Perusahaan Pendukung Kegiatan Panas Bumi Bagikan Disinfektan

Tesso, Perusahaan Pendukung Kegiatan Panas Bumi Bagikan Disinfektan

PABUMNews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya memutus rantai penyebaran wabah virus corona, perusahaan pendukung dalam pertambangan gas dan minyak serta kegiatan pemboran sumur panasbumi, PT Tesso Treating Chemical, membagikan cairan disinfektan ke masjid-masjid secara gratis.

Tesso merupakan produsen bahan-bahan kimia yang sangat penting untuk kelancaran pemboran. Dalam siaran persnya, PT Tesso menyatakan, pembagian disinfektan ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibiity) pihak perusahaan.

“Cairan yang akan dibagikan ini untuk disemprotkan di masjid- masjid,” tutur pihak perusahaan dalam pres rilisnya, Senin (16/3/2020).

Setiap masjid diberikan 1 derigen ukuran 5 liter. Bagi masjid yang berminat, bisa melampirkan surat permintaan dari DKM dan disinfektan dapat diambil di kantor PT. Tesso Tetra Chemika di Jl. Industri Selatan II, Kawasan Industri Jababeka Tahap II BIJJ/4 Ckarang, Bekasi.

PT Tesso Tetra Chemika didirikan pada tahun 1999. Perusahaan swasta ini merupakan produsen bahan-bahan kimia dan bahan lainnya yang terkemuka di Indonesia. Produksinya diperlukan untuk keperluan pemboran dalam kegiatan pertambangan gas, dan minyak, termasuk pemboran sumur panas bumi dalam kegiatan eksplorasi dan eksploitasi.

Produk-produk dari Tesso penting untuk pemeliharaan alat, terutama alat-alat pemboran, di antaranya agar terhindar dar korosi. (es)