Tuntaskan PLTP Muara Laboh, Rekind Torehkan Prestasi 6 Juta Jam Kerja Aman Tanpa Kecelakaan

Tuntaskan PLTP Muara Laboh, Rekind Torehkan Prestasi 6 Juta Jam Kerja Aman Tanpa Kecelakaan

PABUMNews – PT Rekayasa Industri (Rekind), perusahaan di bidang EPC (engineering, procurement, construction) yang merupakan anak usaha PT Pupuk Indonesia(Persero), menorehkan prestasi hebat.

Perusahaan ini memiliki capaian 6 juta jam kerja aman tanpa kecelakaan dalam proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh Tahap-1, di Solok Selatan Sumatera Barat.

Sertifikat pencapaian 6 juta jam kerja aman tanpa kecelakaan diserahkan oleh Construction Manager SEML, Christian Pintea kepada Project Manager Rekind, M. Fahirwan di lokasi PLTP Muara Laboh pada Sabtu (23/2), bertepatan dengan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional ke -50.

Fahirwan menyatakan, berkat dukungan serta kerja sama dari masyarakat setempat dan Pemerintah Daerah Sumatra Barat, Rekind mampu untuk merampungkan pengerjaan proyek PLTP dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah setiap pekerjaan yang kami lakukan terukur dan terencana dengan tepat,” kata Fahirwan.

Rekind merampungkan pengerjaan PLTP Muara Laboh-1 bertepatan dengan diumumkannya pengoperasian komersial PLTP tersebut pada Selasa (16/12/2019) lalu.

“Selaku kontraktor EPCC Nasional, ruang lingkup pekerjaan Rekind dalam proyek PLTP Muara Laboh ini cukup luas karena mencakup pembangunan Wellpad & Road Access yang dilakukan secara simultan dengan pembangunan Pembangkit Listrik Panas Bumi dan Steam Gathering System,” ujar Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman beberapa waktu lalu.

Yanuar menambahkan, pengerjaan PLTP Muara Laboh dilakukan secara mandiri oleh putra-putri terbaik Rekind. Proyek ini juga dapat kami selesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan oleh stakeholder. Jelas ini sangat membanggakan,” ungkapnya.

Menurutnya, proyek PLTP Muara Laboh merupakan amanat negara sehingga harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

Rekind juga terlibat dalam pembangunan PLTP Rantau Dedap berkapasitas 98,4 MW (2 unit) milik PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) di Muara Enim, Sumatera Selatan.

Rekind terpilih untuk mengerjakan paket pekerjaan EPCC Geothermal Power Plant, termasuk dengan Steam Gathering System, Wellpad & Road Access.

Selama 38 tahun berkecimpung dalam panasbumi, Rekind telah berhasil membangun 16 PLTP di berbagai lokasi. (es)