Home / Berita

Jumat, 10 Juli 2020 - 16:13 WIB

Dirut PGE Ali Mundakir Jadi Dirut Elnusa

PABUMNews – Direktur Utama Pertamina Geothermal Energi (PGE), Ali Mundakir, ditunjuk jadi Dirut Elnusa pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Elnusa, (8/7/2020).

Di Elnusa, Ali Mundakir menggantikan Elizar Parlindungan Hasibuan.

Pertamina merupakan pemegang saham mayoritas Elnusa sehingga perusahaan induk PGE ini menunjuk Ali Mundakir untuk mengomandaninya.

Ali Mundakir, lelaki kelahiran 20 September 1969 ini meniti karir dari lapangan. Lulus tahun 1991 dari jurusan Teknik Mesin Universitas Brawijaya, setahun kemudian ia diterima di Pertamina dan ditempatkan di PGE Area Lahendong di bagian drilling. Oleh karena itu, soal panasbumi, bukan hal baru bagi orang yang memiliki hobi lari ini.

Baca Juga  Kegiatan "The 5 IIGCE" Mulai Digelar

Lulus dari Universitas Brawijaya, Ali sempat menjadi dosen. Namun setahun kemudian, tahun 1992, ia “terpaksa” terbang ke Sulawesi untuk bekerja di PLTP Lahendong sebagai teknisi pengeboran.

Setelah lima tahun di Lahendong, Ali berkesempatan melanjutkan kuliah di Universitas Auckland, Selandia Baru, untuk menempuh postgraduate diploma 1 tahun.

Perusahaan tak sisa-sia mengirimkan lelaki ini ke Selandia Baru, sebab ternyata lulus dengan status cumlaude. Karena lulus dengan predikat sangat memuaskan, Ali berhak mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Selandia Baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang master di universitas yang sama. Dan Ali mengambilnya.

Baca Juga  Di Tepi Cimandiri, Pemandian Air Panasbumi Cikundul Tak Pernah Sepi

Ketika lulus, Ali kembali ke Pertamina dan ditarik ke kantor pusat untuk menjadi Asisten Sekretaris Direktur Utama PT. Pertamina.

Tahun 2012, Ali dipecaya menduduki jabatan VP Corporate Communication atau juru bicara perusahaan. Ali mengaku, jabatan itu sangat menantang.

Sebagai juru bicara, ia harus mampu mengembangkan komunikasi yang baik dengan semua stake holder, termasuk media, untuk membangun citra positif perusahaan.

April 2018, Ali ditunjuk menjadi Direktur Utama PGE menggantikan Irfan Zainuddin. Sebelum ditunjuk Dirut, Ali menjabat sebagai Direktur Operasional. (Has)

Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Geo Dipa Segera Garap WKP Candi Umbul Telomoyo

Berita

Pro Kontra PLTP Baturaden

Berita

Permen ESDM No. 37 Tahun 2017 Berikan Kepastian “Business Process” Panasbumi

Berita

Dengan Anggaran 110 Juta Dolar AS, Ini Garapan Perusahaan Panasbumi PGE Tahun 2020

Berita

Kapasitas Terpasang Panasbumi Indonesia Jadi 2.043,5 MW Akhir 2018

Berita

Skema Baru Lelang WKP Panasbumi Menjaring Pengembang yang Punya Uang

Berita

Wilayah Kerja Panas Bumi Bituang Dibor Tahun 2021, Pemerintah Gencarkan Sosialisasi

Berita

PGE Karaha Realisasikan Biaya “Community Development” Rp 830 Juta