Home / Berita

Sabtu, 1 Februari 2020 - 12:50 WIB

Early Bird Registration ITB International Geothermal Workshop 2020 (IIGC 2020) hingga 17 Februari 2020

PABUMNews – Early Bird Registration ITB International Geothermal Workshop 2020 (IIGC 2020) hingga 17 Februari 2020. Pendaftar pada masa ini akan mendapatkan diskon 20 persen.

Untuk lebih jelasnya, peminat bisa langsung menghubungi panitia ke nomor telepon +62 812-1218-6894 (Fadil), Email: workshop2020@geothermal.itb.ac.id, atau datang langsung ke alamat: Program Master Energi Panasbumi, ITB Lantai 2, Jl. Ganesha 10, Bandung 40132, Jawa Barat.

Seperti diberitakan, kegiatan ini digelar pada akhir Maret dan awal April 2020 yang akan datang di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga  Potensi Panasbumi Gunung Kembar

Kegiatan IIGC 2020 terbagi menjadi dua bagian, yaitu pra-workshop yang akan dilaksanakan tanggal 30-31 Maret 2020 dan workshop tanggal 1-2 April 2020.

Rangkaian kegiatan pra-workshop di antaranya akan ada presentasi dari pakar eksplorasi geothermal, Andrew McMahon, yang akan memperkenalkan tentang Leapfrog Geothermal.

Leapfrog Geothermal adalah pemodelan geologi 3D yang yang bisa memperjelas pengangkapan data mengenai siklus dan dinamika panasbumi. Dengan pemodelan ini maka resiko kegagalan pada tahapan eksplorasi dan operasi lapangan bisa dikurangi.

Sementara rangkaian kegiatan workshop, di antaranya menghadirkan pembicara Dirjen EBTKE Kementerian ESDM FX Sutijastoto, Ketua API Prijandaru Effendi, pembicara dari Bank Dunia, Ormat, Star Energy Darajat, Pertamina Geothermal Energi dan sebagainya.

Baca Juga  PLTP Lumut Balai Beroperasi Agustus, Ini Harapan Bupati OKU Kuryana Azis

Workshop juga akan melaksanakan kegiatan Field Camp dan Field Trip. Dalam kegiatan Field Camp para peserta akan dikenalkan pada kegiatan tahapan eksplorasi pengembangan panasbumi langsung di lapangan, di antaranya eksplorasi panasbumi Tangkuban Parahu.

Sementara dalam kegiatan Field Trip, peserta akan diperkenalkan langsung dengan sumber daya panasbumi dan pemanfaatannya dengan mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Darajat. (es)

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Air Panas Gunung Talang Menghangatkan Dunia Wisata Solok

Berita

PLN Peroleh Pinjaman Rp 8 Triliun untuk Garap 6 WKP

Berita

Presiden Tidak Perlu Turun Tangan di Sengketa PLTP Dieng-Patuha

Berita

Wae Sano Pilot Proyek Government Drilling Panasbumi

Berita

Listrik EBT Merata dan Terjangkau, Prioritas Pemerintah

Berita

Star Energy, Operator Panasbumi Terbesar Ketiga di Dunia

Berita

BPPT Kaji PLTP Skala Kecil untuk Daerah Terpencil

Berita

Tolak PLTU, Bengkulu akan Maksimalkan Pemanfaatan Panasbumi