Home / Berita / Nasional

Senin, 13 September 2021 - 09:44 WIB

Geo Dipa Gelar Vaksinasi Masal Gratis Covid-19

Vaksinasi Masal Gratis Geo Dipa (Doc GDE)

Vaksinasi Masal Gratis Geo Dipa (Doc GDE)

PABUMNews – PT Geo Dipa Energi (Persero) gelar vaksinasi masal gratis Covid-19 untuk dosis ke dua kalinya. Program ini sebagai upaya Geo Dipa untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah. Vaksinasi tersebut digelar di halaman kantor PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng pada hari senin (8/9).

Program ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi pertama yang telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Agustus.

Tujuan Geo Dipa gelar vaksinasi masal gratis Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga di sekitar PLTP Dieng. Program ini terselenggara atas kerjasama perusahaan dengan Kodim 0704 Banjarnegara.

Project Manager Dieng 2, Hengky Irawan menyapaikan bahwa program Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari CSR perusahaan. Program ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di sekitar wilayah kerja panas bumi Dieng.

Selain untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan, tambah Hengky.

Baca Juga  Menteri ESDM Dorong Badan Geologi Terjun Langsung ke WKP Panas Bumi untuk Eksplorasi

Hengky Irawan pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0704 Banjarnegara yang telah membantu terselenggaranya program vaksinasi tersebut. ”Saya mewakili PT Geo Dipa Energi (Persero) mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh angggota Kodim 0704 Banjarnegara yang sudah mau bekerja sama dalam program vaksinasi ini. Kami berharap, kerja sama ini terus berlangsung mengingat kami sangat perlu dukungan untuk mensukseskan proyek pengembangan Dieng unit 2” tambahnya.

Melalui program ini perusahaan memberikan 243 dosis vaksin kepada para peserta baik dari pegawai, keluarga pegawai, maupun masyarakat umum. Perusahaan melibatkan warga desa karang Tengah, Dieng Kulon, Dieng Wetan, Parikesit, Sikunang, Sembungan, Bakal, dan Kepakisan untuk turut serta dala program vaksinasi ini.

Baca Juga  Berbagai Resiko Pengembangan Energi Panasbumi

Selain itu perusahaan juga memberikan paket sembako secara gratis yang berisi beras, minyak dan gula pasir. Menurut perwakilan perusahaan, pembagian sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat pada kondisi pandemi saat ini.

Proyek Dieng 2 & Patuha 2

Projek Dieng 2 & Patuha 2 merupakan program pengembangan lapangan milik Geo Dipa. Program ini bertujuan untuk meningkkan kapasitas pembangkitan di dua lapangan tersebut.

Proyek ini merupakan kerjasama antara Geo Dipa Energi a dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), Direktorat Pengelolaan dan Resiko Kementerian Keuangan, dan Asian Development Bank (ADB).

Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firmandha Ibrahim mengatakan bahwa program pengembangan ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah mengurangi emisi karbon sesuai dengan Paris Agreement dalam dalam Konvensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNFCCC-COP 25).

 

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Disumbang 15 PLTP, Kapasitas Panasbumi Indonesia Jadi 2,088,5 MW Akhir 2019

Berita

PLTP Lumut Balai Beroperasi Agustus, Ini Harapan Bupati OKU Kuryana Azis
10 Pembangkit geothermal terbesar di dunia

Berita

Inilah Bocoran Skema Harga Listrik Panas Bumi dalam Rancangan Perpres EBT

Berita

Ini Cerita Supramu Santosa tentang Perjalanan Membangun PLTP Muara Laboh

Berita

Draft Feed in Tariff EBT Sudah Masuk ke Kementerian Sekretariat Negara

Berita

Hilangkan Resiko Tinggi Eksplorasi, Pemerintah Godok Konsep Geothermal Fund

Berita

Pertamina Forum Energy 2017, Gali Pemikiran Pengembangan Energi Terbarukan

Berita

Penundaan Pengeboran Sebabkan Investasi Panasbumi Tak Penuhi Target