Home / Berita / Internasional

Kamis, 5 Agustus 2021 - 08:00 WIB

GreenFire Mengembangkan Teknologi Panas Bumi Jepang

GreenFire Mengembangkan Teknologi Panas Bumi Jepang

GreenFire Mengembangkan Teknologi Panas Bumi Jepang

PABUMNewsGreenFire Energy akan mengembangkan teknologi panas bumi jepang dengan menerapkan metode GreenLoop Closed-loop. GreenFire Energy menyepakati kerja sama dengan Dios Energy dalam pengembangan panas bumi di Jepang. Dios Energy merupakan perusahaan renewable energy advisory Jepang. Pada kerjasama ini, Dios Energy berperan sebagai local partner untuk Jepang

GreenFire Energy memilih Jepang karena potensi panas bumi Jepang menempati peringkat ke-3 setelah Amerika dan Indonesia. Selain itu kapasitas terpasang panas bumi Jepang mencapai 600 MWe.

Selin itu, pemerintah Jepang saat ini sedang mendorong pengembangan panas bumi dengan melonggarkan peraturan sebagai bentuk dukungan pada pengembangan energi terbarukan.

GreenFire Energy Inc.

GreenFire Energy Inc. merupakan perusahaan yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini mengembangkan dan menerapkan inovasi teknologi panas bumi untuk mengakselerasi transisi energi dunia menjadi energi bersih dan berkelanjutan.

Baca Juga  Fitch Solutions: Tahun 2022 Panasbumi Indonesia Salip Amerika Serikat

GreenFire Energy Inc. mengembangkan teknologi panas bumi GreenLoop yang merupakan teknologi closed-loop untuk mengekstrak dan menyalurkan panas dari dalam bumi dan menggunakannya untuk pembangkitan listrik.

Teknologi GreenLoop dapat beradaptasi dalam mengakses sumber daya panas bumi secara luas. Fleksibilitas ini tersebut memungkinkan perusahaan dengan menggunakan GreenLoop Resource dan Project Analytic model untuk menilai potensi proyek secara akurat.

Selain itu juga, GreenLoop memiliki kemampuan untuk memproduksi energi dari berbagai sumber panas bumi tanpa menyebabkan penurunan sumber daya.

Pengembangan teknologi GreenFire Energy dikembangkan melalui bantuan pembiayaan dari Departemen Energi Amerika dan Komisi Energi California. Teknologi ini merupakan hasil penelitian yang dikembangkan oleh Laboratorium Nasional Amerika, Universitas dan para ahli dari berbagai keilmuan.

Baca Juga  Yunus Saefulhak: Panasbumi, Warisan Anak Cucu yang Tak Pernah Habis

Dios Energy

Dios Energy telah mendapatkan izin dan melaksanakan berbagai proyek energi terbarukan di Jepang dengan menggunakan berbagai jenis teknologi. Fokus Dios Energy adalah mengembangan proyek panas bumi menggunakan teknologi closed-loop milik GreenFire Energy.

Dios Energy memiliki keahlian dalam pengadaan, pengembangan dan pembiayaan proyek panas bumi. Perusahaan ini telah berhasil mengembangkan pembangkit listrik panas bumi biner pertama di prefektur Gifu.

CEO Dios Energy, Nigel Coates, mengatakan bahwa GreenFire Energy merupakan satu-satunya perusahaan teknologi panas bumi yang aktif melakukan penguatan pada sumur yang tidak produktif menjadi produktif, serta mampu memperluas sumur baru pada lapangan existing maupun green fields. (hn)

Berita ini 143 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Air Panasbumi Berikan Harapan Baru untuk Desa Pangi

Berita

Mengenal Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API)

Berita

Tiga Lembaga Kerjasama Lakukan Survei Udara Panasbumi di Ngada

Berita

Menengok Tomohon, Kota Panas Bumi di Indonesia Timur

Berita

Perusahaan Panasbumi PT SEML Bagikan Bantuan Alat Kerja untuk Korban Banjir Solok Selatan

Berita

Ketum ADPPI Hasanuddin Berharap Presiden Segera Menyelesaikan Kendala Pengembangan Panasbumi

Berita

Dirjen EBTKE: Pengembangan Panasbumi Untuk Wujudkan Kedaulatan Energi
Terkait Holding BUMN Panas Bumi

Berita

Terkait Holding BUMN Panas Bumi, Ini Lima Tuntutan SP PLN Group