Home / Berita / Internasional

Kamis, 5 Agustus 2021 - 08:00 WIB

GreenFire Mengembangkan Teknologi Panas Bumi Jepang

GreenFire Mengembangkan Teknologi Panas Bumi Jepang

GreenFire Mengembangkan Teknologi Panas Bumi Jepang

PABUMNewsGreenFire Energy akan mengembangkan teknologi panas bumi jepang dengan menerapkan metode GreenLoop Closed-loop. GreenFire Energy menyepakati kerja sama dengan Dios Energy dalam pengembangan panas bumi di Jepang. Dios Energy merupakan perusahaan renewable energy advisory Jepang. Pada kerjasama ini, Dios Energy berperan sebagai local partner untuk Jepang

GreenFire Energy memilih Jepang karena potensi panas bumi Jepang menempati peringkat ke-3 setelah Amerika dan Indonesia. Selain itu kapasitas terpasang panas bumi Jepang mencapai 600 MWe.

Selin itu, pemerintah Jepang saat ini sedang mendorong pengembangan panas bumi dengan melonggarkan peraturan sebagai bentuk dukungan pada pengembangan energi terbarukan.

GreenFire Energy Inc.

GreenFire Energy Inc. merupakan perusahaan yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini mengembangkan dan menerapkan inovasi teknologi panas bumi untuk mengakselerasi transisi energi dunia menjadi energi bersih dan berkelanjutan.

Baca Juga  Pemerintah Godok Perbaikan Tarif EBT, Perpresnya Ditargetkan Awal 2020 Ditandatangani

GreenFire Energy Inc. mengembangkan teknologi panas bumi GreenLoop yang merupakan teknologi closed-loop untuk mengekstrak dan menyalurkan panas dari dalam bumi dan menggunakannya untuk pembangkitan listrik.

Teknologi GreenLoop dapat beradaptasi dalam mengakses sumber daya panas bumi secara luas. Fleksibilitas ini tersebut memungkinkan perusahaan dengan menggunakan GreenLoop Resource dan Project Analytic model untuk menilai potensi proyek secara akurat.

Selain itu juga, GreenLoop memiliki kemampuan untuk memproduksi energi dari berbagai sumber panas bumi tanpa menyebabkan penurunan sumber daya.

Pengembangan teknologi GreenFire Energy dikembangkan melalui bantuan pembiayaan dari Departemen Energi Amerika dan Komisi Energi California. Teknologi ini merupakan hasil penelitian yang dikembangkan oleh Laboratorium Nasional Amerika, Universitas dan para ahli dari berbagai keilmuan.

Baca Juga  Sudah Enam Bulan Air PAM di Cilongok Banyumas Keruh

Dios Energy

Dios Energy telah mendapatkan izin dan melaksanakan berbagai proyek energi terbarukan di Jepang dengan menggunakan berbagai jenis teknologi. Fokus Dios Energy adalah mengembangan proyek panas bumi menggunakan teknologi closed-loop milik GreenFire Energy.

Dios Energy memiliki keahlian dalam pengadaan, pengembangan dan pembiayaan proyek panas bumi. Perusahaan ini telah berhasil mengembangkan pembangkit listrik panas bumi biner pertama di prefektur Gifu.

CEO Dios Energy, Nigel Coates, mengatakan bahwa GreenFire Energy merupakan satu-satunya perusahaan teknologi panas bumi yang aktif melakukan penguatan pada sumur yang tidak produktif menjadi produktif, serta mampu memperluas sumur baru pada lapangan existing maupun green fields. (hn)

Berita ini 403 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Langkah Strategis PGE

Berita

Langkah Strategis PGE Menuju World Class Green Energy Company

Berita

PLN Segera Tambah Kapasitas PLTP Mataloko dan Ulumbu

Berita

Ini Cerita Supramu Santosa tentang Perjalanan Membangun PLTP Muara Laboh

Berita

Pemandian Air Panas Bumi Juku Batu di Way Kanan, Suguhkan Sensasi Alam Perbukitan

Berita

KS Orka Kembangkan Panasbumi Simbolon-Samosir Sumatera Utara

Berita

Ciater, Air Panas Bumi dan Pandemi

Berita

Air Panas Suban Bengkulu dan Legenda Batu Menangis

Berita

Tak Ada Progress, Izin Tiga Wilayah Kerja Panas Bumi Dicabut