Home / Berita / Nasional

Selasa, 26 April 2022 - 23:31 WIB

Jelang Lebaran GeoDipa Bagikan 325 Paket Beasiswa

Jelang Lebaran GeoDipa Bagikan Beasiswa (Doc. GeoDipa)

Jelang Lebaran GeoDipa Bagikan Beasiswa (Doc. GeoDipa)

PABUMNews – Jelang lebaran GeoDipa bagikan 325 paket beasiswa dan santunan bagi anak kurang mampu di sekitar PLTP Patuha. PT Geo Dipa Energi (Persero) sebagai perusahaan BUMN senantiasa terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia melalui program Corporate Social Responsibility.

Beasiswa yang GeoDipa bagikan jelang lebaran ini diharapkan dapat bermanfaat untuk anak-anak dan menjadi motivasi mereka dalam belajar. Pembagian ini berlangsung selama dua hari di tiga desa yaitu Desa Sugihmukti (19/4), Desa Alamendah (19/4) dan Desa Panundaan (20/4).

Selain paket beasiswa dan santunan bagi anak-anak kurang mampu, Geodipa juga membagikan 4400 paket sembako umtuk masyarakat di ketiga desa tersebut.

“Alhamdulillah program tahunan kami yaitu pembagian sembako serta santunan telah dibagikan di bulan penuh berkah. Kedepannya semoga GeoDipa dapat terus membawa manfaat untuk masyarakat di sekeliling perusahaan” tutur Ilen Kardani, GM Unit Patuha.

Baca Juga  The 7th IIGCE 2019 Diluncurkan, Prijandaru: Ketahanan Energi Tak Mungkin Tanpa Panasbumi

GeoDipa telah menyalurkan energi bersih panas bumi sebesar 55 MWe. Saat ini perusahaan sedang melakukan pengembangan dan menargetkan penambahan Unit pembangkit kedua dengan kapasitas 55 MW. Sehingga dalam waktu dekat GeoDipa Unit Patuha dapat menghasilkan pembangkitan listrik total sebesar 110 MW. “Mohon doa nya, untuk penambahan kapasitas listrik ini, sehingga kedepan GeoDipa dapat meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat” tambah Ilen.

Hadirnya GeoDipa Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Desa

Kepala Desa Sugihmukti, H. Ruswan Bukhori, menyampaikan ucapkan terima kasih atas kontribusi GeoDipa kepada warga masyarakat Desa Sugihmukti. “Luasan wilayah kami cukup besar, alhamdulillah bantuan GeoDipa ini dapat mencapai kampung Paranggong yang jauh sekali dan sulit di akses”, ujar H. Ruswan.

Baca Juga  Arcandra Tahar, Sumber Energi Panasbumi Stabil dan Tidak Terpengaruh Cuaca

Di tempat terpisah, Kepala Desa Alamendah, H. Awan Rukmawan, mengucapkan terima kasih atas bantuan ketahanan pangan, santunan anak kurang mampu dan beasiswa bagi warganya. Selain bantuan, Kepala Desa Alamendah menyampaikan bahwa bonus produksi panas bumi juga sudah mulai tersalurkan melalui Pemda Kab. Bandung. Kepala Desa Almendah berharap seluruh kontribusi GeoDipa dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Panundaan, Aep Surahman, menyampaikan terima kasih kepada GeoDipa atas bantuan yang sudah tersalurkan. Aep berharap bahwa kedepan GeoDipa dapat menambah bantuan agar dapat memfasilitasi anak-anak berprestasi sehingga mereka semakin semangat dalam belajar.

Berita ini 103 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Geo Dipa Energi Menang di MA, Pengembangan Dieng dan Patuha Segera Dilanjutkan

Berita

PLN Nyatakan Siap Garap WKP Panasbumi Rawa Dano Banten

Berita

Italia Minati Panasbumi Indonesia

Berita

Potensi Panasbumi Kalimantan Barat Tersebar di Lima Titik

Berita

Peristiwa Lapindo Tak akan Terjadi pada Pembangunan PLTP

Berita

Prijandaru Effendi Kembali Jabat Ketua Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API)

Berita

Inkonsistensi Regulasi Tariff, Enel Green Power Pertimbangkan Hengkang dari Panasbumi Way Ratai

Berita

Pemerintah Akui Target Panas Bumi Tahun 2025 Tak Akan Tercapai