Home / Berita

Sabtu, 9 September 2023 - 12:24 WIB

Kenalkan Kelebihan Panas Bumi sebagai Sumber Energi, PT SEML Hadir di Kampus Polteknik Negeri Padang

PT SEML hadir di Politeknik Negeri Padang/ Dok. PT Supreme Energy

PT SEML hadir di Politeknik Negeri Padang/ Dok. PT Supreme Energy

PABUMNews – Untuk lebih mengenalkan energi bersih panas bumi kepada generasi muda, PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Padang dalam rangka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSLKU).

Selain untuk lebih mengenalkan energi panas bumi, kehadiran PT SEML di Politeknik Negeri Padang juga dalam rangka mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Solok Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 110 orang mahasiswa/i yang berasal dari Program Studi Teknik Komputer dan Program Studi Akuntansi. Kegiatan digelar di Lubuk Malako, Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sabtu (2/9/2023).

Para mahasiswa tampak sangat antusias mengikuti sesi pemaparan maupun tanya-jawab dalam kegiatan itu.

Dari pihak PT SEML, hadir di antaranya Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Ihsan Lumasa Rimra dan Site Support Manager SEML, Erwin PF. Kemudian pada sesi materi, PT SEML mempercayakannya kepada Munggang untuk memberikan pemaparan yang bertajuk Peran Generasi Muda untuk Energi Baru Terbarukan.

Baca Juga  Lantik Direksi Baru, Kemenkeu Harap GDE Lebih Berperan Strategis Dalam Pemanfaatan Panas Bumi

Materi di antaranya seputar energi baru terbarukan berikut jenis-jenisnya, kelebihan panas bumi sebagai sumber energi dan garis besar pemanfaatan panas bumi untuk energi listrik.

Pemaparan ini sangat menarik perhatian para mahasiswa. Hal itu terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan di sesi tanya jawab.

Supreme Energy sebagai perusahaan dan pengembang panas bumi, memang dikenal aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

Tak hanya memberikan pengertian dan pemahaman apa itu energi panas bumi, PT SEML juga aktif melakukan pemberdayaan masyarakat termasuk para pelaku UMKM.

Terakhir, perusahaan panas bumi milik Supramu Santosa tersebut berkolaborasi dengan pemerintah daerah Solok Selatan dan menggandeng Bisnis Indonesia Group melaksanakan workshop UMKM Naik Kelas dengan tema “Berdayakan Masyarakat, Bangkitkan Ekonomi” pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Baca Juga  Air Panas Tanuhi, Manifestasi Panas Bumi Non Vulkanik di Geopark Meratus Kalimantan Selatan

Ada sekitar 21 UMKM yang mengikuti kegiatan tersebut. Tempat pelatihan dilaksanakan di GOR Gelora Energy di Solok Selatan. Sekedar utuk diketahui, GOR ini didirikan oleh Supreme Energy dan didedikasikan untuk kemajuan olahraga masyarakat sekitar.

Untuk mendukung kemajuan sektor usaha di Solok Selatan, PT SEML tak hanya memberikan pelatihan, melainkan juga turut mendirikan bangunan yang lebih layak di pasar tradisional di Kampung Baru Pekonina.

Kemudian pada Februari 2023 lalu PT SEML juga mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan penyumbang PAD terbesar bagi Pemkab Solok Selatan pada 2022.

Penghargaan diberikan pada Februari 2023 lalu dan diterima langsung oleh pendiri sekaligus CEO PT. Supreme Energi, Supramu Santosa.***

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Panasbumi Gorontalo Menanti Investor

Berita

Talagabodas, Popularitasnya Merambah Eropa

Berita

Ciater, Air Panas Bumi dan Pandemi

Berita

Potensi Energi Hijau Panasbumi di Ibu Kota Baru

Berita

Pemerintah Godok Perbaikan Tarif EBT, Perpresnya Ditargetkan Awal 2020 Ditandatangani

Berita

Air Panas Bumi Kembali Hangatkan Wisata Garut

Berita

KS Orka Targetkan Kuasai 500 MW di Indonesia
logo API

Berita

Launching IIGCE 2017: API Dukung Target 7200 MW