Home / Berita

Jumat, 15 Mei 2020 - 16:20 WIB

Medco Cahaya Geothermal Salurkan Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19 di Bondowoso

PABUMNews – Untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, Medco Cahaya Geothermal menggelar Medco Peduli dengan memberikan bantuan kepada warga di Kabupaten Bondowoso.

Dirut PT Medco Cahaya Geothermal, Eka Satria Djalil mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa sembako, masker kain, alat pengukur suhu dan cairan disinfektan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Medco Peduli. Dalam program ini Medco berkomitmen ikut membantu dalam upaya penanganan pandemi Covid-19,” jelasnya, Kamis (14/5/2020).

Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan di sela-sela kegiatan eksplorasi panas bumi Blawan Ijen yang kini dalam tahap pengeboran.

Baca Juga  Ini Penjelasan Dirjen EBTKE Soal Pemberitaan Proyek Mangkrak

Adapun bantuan yang diberikan berupa pembagian 800 paket sembako di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, pembagian 1000 masker kain, pengadaan alat pengukur suhu dan pengadaan cairan disinfektan.

“Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga dan pemerintah di tengah keprihatinan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Seperti diketahui, Medco Cahaya yang merupakan anak usaha Medco Power Indonesia telah melakukan tajak sumur (spud in) untuk eksplorasi pertama Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Blawan Ijen, Jawa Timur, sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Inilah Protokol Kesehatan di Pemandian Air Panas Bumi di Solok Selatan Sumbar

Tajak sumur eksplorasi ini dilakukan untuk sumur pertama (IJN 6-1) dari total empat sumur yang direncakan dalam tahap eksplorasi.

Eka Satria mengatakan tajak sumur ini adalah awal dari pengembangan PLTP ramah lingkungan, selain PLTP Sarulla yang telah dikembangkan Medco sebelumnya.

“Dimulainya tajak sumur ini merupakan komitmen Medco dalam mengembangkan PLTP yang ramah lingkungan menyusul proyek sebelumnya PLTP Sarulla 330 MW di Tapanuli Utara. Kegiatan pengeboran ini adalah kelanjutan dari hasil pengeboran dua sumur slim hole yang telah dilakukan sebelumnya,” ujarnya. (Has)

Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Perbesar TKDN, Ormat dan Kaishan Diharapkan Bangun Pabrik Turbin PLTP

Berita

Masyarakat Harus Memperoleh Informasi Lengkap tentang Panasbumi

Berita

Lima WKP Panasbumi Berkapasitas 784 MW Dilelang April Ini

Berita

Pemerintah Siapkan PP Pemanfaatan Langsung Panas Bumi

Berita

Kerjasama Pengembangan Panasbumi Indonesia-Belanda Diperpanjang Hingga 2021

Berita

PGE Pasang Target Kapasitas 1.112 MW Hingga 2026

Berita

Para Pakar Panasbumi akan Berkumpul di Maluku, Bahas Gempa Bumi

Berita

Hasil Diskusi LKB Fisip Unsoed, PT SAE Diminta Transparan