Home / Berita

Jumat, 13 Oktober 2017 - 07:47 WIB

Surplus Energi Listrik, Lampung Targetkan Seluruh Desa Terang Tahun 2018

PLTP Ulubelu di Lampung

PABUMNews –PT PLN (Persero) distribusi Lampung yang kini memiliki surplus energi listrik sebesar 10,65%, atau 113 MW, memajukan target “Program Lampung Terang 2019” menjadi “Lampung Terang 2018.”

General Manajer PLN  Distribusi Lampung, Juwita Indah mengatakan, Program Lampung Terang merupakan terusan program pemerintah pusat, yakni Indonesia Terang 2019.

“Dengan perkembangan yang baik ini, PLN menargetkan selesai 100% pada 2018. Jadi, setahun lebih awal,” kata Juwita dalam acara media gathering di Kantor PLN Bandar Lampung, Kamis (12/10/2017).

Menurut Juwita, Lampung juga mendapat tambahan kapasitas listrik hingga 100 MW dari transmisi Sumatra Selatan pada 2018. “Sehingga tahun ini juga seluruh desa di Lampung ditargetkan bisa teraliiri listrik,” ujar Juwita lagi di hadapan puluhan wartawan.

Baca Juga  Air Panas Sumur, Wahana Wisata Baru di Garut Utara

Acara yang bertema “Surplus Sistem Kelistrikan PLN Distribusi Lampung Untuk Mendukung Lampung Terang”  itu akan berlangsung selama dua hari. Para wartawan dilibatkan dalam diskusi tentang kondisi kelistrikan Lampung, pengenalan ruang kontrol PLN, dan kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi (PLTP) Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. Rencananya, pada Jumat 13 Oktober 2017 hari ini, rombongan juga akan mengunjungi Gardu Induk (GI) di Liwa, Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga  Dirjen EBTKE Rida Mulyana Optimis Target Kapasitas Panasbumi Tercapai

PLTP Ulubelu

PLTP Ulubelu yang dikunjungi wartawan berlokasi di Desa Muara Dua, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. PLTP Ulubelu 2 X 55 MW dibangun di atas lahan seluas ± 12.9367 Ha. PLTP ini dikelola oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak usaha PT Pertamina.

PLTP Ulubelu mempunyai 50 sumur, 23 diantaranya untuk PLTP 3 & 4 dan sisanya Ulubelu 1 & 2. Energi listrik yang bersih dan ramah lingkungan dari PLTP Ulubelu, memasok 25 persen kebutuhan listrik Lampung. (es)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Panasbumi Tangkuban Parahu, Jadikan Ciater Objek Wisata Favorit
PGE Persembahkan Kado HUT RI

Berita

PGE Persembahkan Kado HUT RI Ke-76

Berita

Selandia Baru Terus Dukung Pengembangan Energi Panas Bumi di Indonesia

Berita

Mengenal Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API)
Sarulla Geothermal Power

Berita

Pemanfaatan EBT untuk Kedaulatan Energi

Berita

Dirut Geo Dipa: PLTP Patuha I Asset Negara, Tak Mungkin Diserahkan ke BGE

Berita

Wisata Air Panas Bumi Sipatn Lotup di Kalbar Jadi Lokasi Pelaksanaan Program BISA Kemenparekaf

Berita

Wapres Jusuf Kalla: Energi Panasbumi Relatif Mahal, Namun Biaya Lingkungannya Nol