Home / Berita

Selasa, 2 Januari 2018 - 20:09 WIB

Tahun 2017, Produksi Listrik Geo Dipa Energi Naik 30 %

PLTP Patuha

PABUMNews-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) panasbumi PT Geo Dipa Energi (Persero) berhasil meningkatkan produksi listrik sebesar 763 GWh pada tahun 2017. Angka realisasi itu memberikan kenaikan 30% dibanding realisasi produksi listrik tahun 2016 yang sebesar 586 GWh. Kenaikan dicapai melalui PLTP Patuha dan Dieng unit I.

Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero), Riki Ibrahim seperti dirilis laman geodipa.co.id menyebutkan, realisasi produksi PLTP Patuha untuk tahun 2017 mencapai rata-rata 56 MW, sedangkan PLTP Dieng berhasil meningkatkan performanya menjadi rata-rata 44 MW dibanding tahun 2016 yang mencapai rata-rata 37 MW.

Baca Juga  Siapa Investor Panasbumi Galunggung?

“Kenaikan realisasi produksi listrik tersebut merupakan hasil kinerja seluruh insan Geo Dipa,” kata Riki, Senin (1/1/2018).

Riki menambahkan, optimalisasi yang dimaksud adalah mengupayakan produksi listrik agar dapat mencapai sesuai dengan kapasitas terpasang di masing-masing unit pembangkit.

Dalam rilis itu pun disebutkan, GM Unit Patuha, Supriadinata berhasil meningkatkan supply uap di lapangan Patuha Unit I dengan melakukan “tie-in” PPL-04 dan PPL-06, dalam menjaga keandalan uap serta melakukan perbaikan minor PLTP pada saat simple inspection awal tahun 2017.

Sedangkan optimalisasi di PLTP Unit Dieng telah dilakukan GM Unit Dieng, Puguh dengan menjaga produksi uap melalui pemeliharan fasilitas steamfield, brine management dan juga menjaga keandalan power plant yang sudah ada sejak tahun 2002.

Baca Juga  Ketua API: Skema Feed in Tariff akan Berikan Kepastian kepada Pengembang Panas Bumi

Di tahun 2017, seluruh manager atau Geo Dipa leaders kantor Jakarta tidak hanya telah melakukan monitoring, desain program untuk optimalisasi di kedua PLTP Dieng dan Patuha, mereka juga berhasil menjalankan program kerja untuk pengembangan area di Prospek Candradimuka, WKP Dataran Tinggi Dieng, Prospek Candi Umbul Telomoyo dan Arjuno Welirang, WKP Baru atas Penugasan Pemerintah di tahun 2017.

Di sisi lain, tahun 2018, PT Geo Dipa Energi (Persero) merencanakan penambahan PLTP sebesar 60MW untuk Dieng dan Patuha. (es)

Berita ini 497 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita

Draft RUU Omnibus Law Cipta Kerja Tak Berikan Kemudahan Berusaha dan Kepastian Hukum Pengusahaan Panasbumi

Berita

Air Panas Alami, Potensi Besar Kepariwisataan Kepahiang

Berita

RUU EBT Langkah untuk Tinggalkan Energi Fosil

Berita

Medco Power Indonesia dan SMI Tandatangani Kerjasama Pengembangan Panasbumi

Berita

Kementerian ESDM Terbitkan Peraturan Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi Panasbumi untuk Pemanfaatan Tidak Langsung

Berita

Pre-Workshop ITB International Geothermal Workshop 2022, Terbuka untuk Umum
Vaksinasi Masal Gratis Geo Dipa

Berita

Geo Dipa Gelar Vaksinasi Masal Gratis Covid-19

Berita

Green Bond PT PGEO Direspon Positif Pasar Global, Permintaan Delapan Kali Lipat dari yang Ditawarkan