Tentang PABUMNews

Panasbumi adalah sumberdaya alam terbarukan yang pemanfaatannya dapat dilakukan secara langsung, maupun tidak langsung. Sebagai kekayaan bangsa yang dikuasai oleh negara, potensi panasbumi belum sepopuler sumberdaya tak terbarukan; minyak bumi, gas dan batubara, meskipun sudah lama panasbumi telah dimanfaatkan secara langsung maupun tidak langsung, baik untuk wisata air panasbumi, maupun pembangkit listrik.

Mengenalkan panasbumi secara utuh kepada masyarakat umum adalah salah satu cara agar pemanfaatannya optimal, dan berdampak bagi sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat. Dalam kerangka inilah media online nasional PABUMNews atau panasbuminews.com diterbitkan.

panasbuminews.com adalah media online khusus di bidang panasbumi. Didirikan pada 22 Mei 2017 di Jakarta, sebagai bagian dari kegiatan Asosiasi Daerah Penghasil Panasbumi Indonesia (ADPPI). diterbitkan oleh PT. Mega Nusantara Group, panasbuminews.com menyajikan berita, informasi, data, dan hasil riset secara mendalam bagi kepentingan para pelaku pengusahaan, pemerintah daerah, pemerhati/ahli, dan pengambil kebijakan, dikemas secara sederhana dan lugas agar mudah dipahami publik.

Redaksi panasbuminews.com

Diterbitkan oleh :
PT. Mega Nusantara Group

Pemimpin Perusahaan
Hasanuddin

Redaktur Pelaksana 
Enjang Sobarudin

Senior Editor :
Harry Nurulfuad
Marlin Dinamikanto
Bambang Sugiharto

Keuangan
Deni Ramdani

Teknologi Informasi
Gerry Naga

Penasehat Hukum
Budi Rahadian, SH